UNSUR Buka Bersama dan Santuni 400 Anak Yatim pada Ramadhan 1444 H
9 December 2023 10:20 AM
UNSUR Buka Bersama dan Santuni 400 Anak Yatim pada Ramadhan 1444 H
Bagikan halaman ini :
UNSUR.ac.id-Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur rutin menggelar santunan pada ratusan anak yatim dan piatu dan buka bersama (Bukber) di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Pelaksanaan santunan digelar di Aula Perpustakaan Rektorat UNSUR, Kamis (30/3/2023).
Acara yang dihadiri pimpinan dan seluruh Civitas Akademika UNSUR diantaranya, para Wakil Rektor, Direktur Program Pascasarjana, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum, Ketua Prodi Magister PBS, Dekan Fakultas Hukum, Dekan FKIP, Dekan Faster, Dekan Fakultas Teknik dan Dekan FEBI.
Santunan diberikan pada anak yatim piatu dari beberapa pengelola yatim seperti dari Karangtengah, Cianjur, Cipanas, dan seputar kampus.
Buka Bersama dan Santunan tahun 2023 ini mengambil tema Melalui Kegiatan Buka Puasa Bersama, Marilah Kita Sucikan Diri dan Pererat Tali Silaturahmi di Kalangan Civitas Akademika Universitas Suryakancana. Sebagai penceramah Ustad KH. Misfalah Yusuf, Lc. 
Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH, SpN mengatakan, buka bersama dan santunan merupakan acara rutin UNSUR setiap tahun di bulan Ramadhan. Tujuanya untuk memupuk rasa sosial dan solidaritas diantara pimpinan rektorat, pimpinan fakultas, dosen dan para mahasiswa.
"Kita berupaya meningkatkan rasa kebersamaan dan sosial kita untuk berbagi dengan sesama terutama anak yatim piatu lewat buka bersama seluruh civitas," kata Rektor dalam sambutanya.
Menurutnya, acara tersebut juga digelar sesuai tema makna Ramadhan harus direalisasikan dala kehidupan sehari-hari. "Tema acara ini yakni ‘Melalui Kegiatan Buka Puasa Bersama, Marilah Kita Sucikan Diri dan Pererat Tali Silaturahmi di Kalangan Civitas Akademika Universitas Suryakancana," ungkapnya.(*)
Bagikan halaman ini :