Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur Wisuda 696 Mahasiswa Tahun Akademik 2022-2023
9 December 2023 10:32 AM
Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur Wisuda 696 Mahasiswa Tahun Akademik 2022-2023
Bagikan halaman ini :
PIMPINAN UNSUR: Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn didampingi Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II Dr Hj Mia Amalia SH MH, Wakil Rektor III Dr Anita Kamila SH, MH. 
UNSUR.ac.id-Rektor Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn melantik Wisudawan 696 mahasiswa Universitas Suryakancana.
Acara Wisuda Sarjana dan Magister Unsur Tahun Akademik 2022-2023 digelar di Hotel Agra Amen Cimacan Cipanas Jalan Raya Puncak Palasari Cipanas Cianjur, Selasa (10/10/2023).
Dari jumlah 696 wisudawan tersebut terdiri dari 38 orang lulusan bergelar Magister dan 658 orang lulusan bergelar Sarjana. 
Dari 658 orang lulusan bergelar Sarjana, sebanyak 147 orang lulusan bergelar Sarjana Hukum, 193 orang lulusan bergelar Sarjana Pendidikan, 77 orang lulusan bergelar Sarjana Pertanian, 95 orang lulusan bergelar Sarjana Teknik dan 146 orang lulusan bergelar Sarjana Ekonomi. 
"Dari 658 orang lulusan bergelar Sarjana dan 38 orang lulusan bergelar Magister, lulusan terbaik 18 besar tingkat Universitas Suryakancana," kata Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn, Selasa (10/10/2023).
Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn mengungkapkan, dari jumlah 696 tersebut terdiri dari 38 orang lulusan bergelar Magister dan 658 orang lulusan bergelar Sarjana.
"Dari 38 orang lulusan bergelar Magister, 29 orang lulusan bergelar Magister Ilmu Hukum dan 9 orang lulusan bergelar Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia," kata Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn.
Dwidja menuturkan, Universitas Suryakancana setiap tahun kelulusan berupaya mencetak insan enterpreneur yang memiliki ide kreatif dan inovatif, serta mampu mengembangkan suatu bisnis untuk mencapai kesuksesan serta bermanfaat buat masyarakat. 
“Diharapkan para sarjana lulusan Unsur bisa berkiprah untuk kepentingan nusa dan bangsa serta agama, secara ideal mereka ini, kalau tidak bekerja di lingkungan formal, kita didik untuk menjadi wiraswasta,” ungkap Rektor Universitas Suryakancana Cianjur, Prof Dr Dwidja Priyatno SH MH S.Pn.
Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bahwa para mahasiswa Unsur yang telah diwisuda dapat mengaplikasikan atas ilmu pengetahuan di tengah-tengah masyarakat luas.
"Dengan pengaplikasian ilmu pengetahuan yang sudah diraih, sehingga dapat memberi manfaat bagi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat luas dan paling utama yaitu selalu menjaga marwah serta kehormatan unsur Cianjur," katanya. 
Herman menuturkan, bahwa Universitas Suryakancana Cianjur dapat terus maju dan berbenah agar semakin cepat dalam menuju penegerian universitas.
"Dengan adanya rencana perubahan status unsur ke negeri bisa menjadi daya tarik para orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke  jenjang yang lebih tinggi, dengan begitu maka angka IPM di Cianjur akan meningkat pesat," ujarnya.
Selain itu, Herman berharap, bahwa wisudawan-wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja.
"Wisudawan-wisudawati juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah," pungkasnya.***
Diolah dari: Radar Cianjur
Bagikan halaman ini :