Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Beri Penghargaan pada Lima Mahasiswa Berprestasi pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tahun 2024
28 March 2024 1:00 PM
Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Beri Penghargaan pada Lima Mahasiswa Berprestasi pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tahun 2024
Bagikan halaman ini :
MAWAPRES: Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Prof Dr H Dwidja Priyatno SH MH SpN, Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Hj. Mia Amalia, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. Anita Kamila, SH, MH, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSUR, Dr. dr. Hj. Trini Handayani, SH, MH, dan Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Dr. HM. Yahya Ahmad, Ir, MM, MA.Ed dan Wakil Dekan III dari FKIP, FH, FT, FEBI dan FASTER bersama lima mahasiswa berprestasi.(dok istimewa)

UNSUR.ac.id-Setelah menjalani penilaian beberapa pekan lalu, lima mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur yang mengikuti seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) diumumkan, dan meraih penghargaan dari Rektor pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 lalu.

Inilah lima mahasiswa yang terpilih sebagai mahasiswa berprestasi setelah mereka kembali bersaing pada seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tingkat Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur pada Kamis 21 Maret 2024.

Seleksi dan penentuan juara MAWAPRES dilakukan oleh Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Hj. Mia Amalia, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. Anita Kamila, SH, MH, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSUR, Dr. dr. Hj. Trini Handayani, SH, MH, dan Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Dr. HM. Yahya Ahmad, Ir, MM, MA.Ed.

Hadir pada acara juga Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Prof Dr H Dwidja Priyatno SH MH SpN, para Wakil Rektor, Dekan dan Para Wakil Dekan III dari FKIP, FH, FT, FEBI dan FASTER.

Hadir pula para Kepala Biro diantaranya Kabiro Administrasi Keuangan Nurul Fauziah Paris SE, Staf Administrasi Kemahasiswaan Feby Nurul Lestari SE.

Adapun juara MAWAPRES Tahun Akademik 2024 diantaranya, Juara 1 diraih oleh Audrey Bianca Burki dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Juara 2 Grace E Tambun dari Fakultas Hukum (FH), Juara 3 Tuhpatul Azkia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Kamila Zahra dari perwakilan Fakultas Sains Terapan (FASTER) dan Juara Harapan 2 diraih oleh Paksi Ringkang Gumilang dari Fakultas Teknik (FT).

Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Prof Dr H Dwidja Priyatno SH MH SpN dalam sambutanya lewat Wakil Rektor 1 Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd mengatakan mahasiswa yang mengikuti MAWAPRES UNSUR bisa memotivasi mahasiswa lainya agar lebih berprestasi di bidang pendidikan.

"Ini mudah-mudahan jadi motivasi bagi mahasiswa yang lain," kata Wakil Rektor 1 Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd.

Wakil Rektor III Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Dr. Anita Kamila, SH, MH, dalam sambutanya mengatakan, program MAWAPRES merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan melakukan penyeleksian terhadap mahasiswa perwakilan yang sebelumnya dilakukan seleksi pada tingkat fakultas.

MAWAPRES juga merupakan program dari Kemendikbudristek Dikti dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti).

Dr. Anita Kamila, SH, MH menjelaskan, dalam program tersebut para peserta akan diseleksi oleh tim juri di universitas, diantaranya dilihat dari kemampuan bahasa Inggris, karya tulis ilmiah, IPK, aktivitas kemahasiswaan, karakter yang dimiliki, dan public speaking.

Adapun yang jadi penilaian yaitu, karya tulis ilmiah, bahasa asing, pengetahun ilmu umum, kepribadian, organisasi kemahasiswaan, kepemimpinan dan indeks prestasi mahasiswa.

Adapun berdasarkan aturan nantinya Juara 1 berhak mewakili Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur pada ajang mahasiswa berprestasi pada tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Apabila Juara 1 berhalangan maka Juara 2 dapat mewakili mahasiswa berprestasi tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.***

Dikutip dari www.radarcianjur.com
Bagikan halaman ini :