MAWAPRES Tingkat Universitas UNSUR Tahun 2023 Diikuti Lima Mahasiswa
9 December 2023 10:24 AM
MAWAPRES Tingkat Universitas UNSUR Tahun 2023 Diikuti Lima Mahasiswa
Bagikan halaman ini :
MAWAPRES: Wakil Rektor I UNSUR Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, bersama pimpinan Rektorat foto bersama lima mahasiswa juara MAWAPRES, Rabu (5/4/2023) 
UNSUR.ac.id-Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tingkat Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur kembali digelar untuk Tahun 2023.
Setelah menjalani penilaian beberapa pekan lalu, lima mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur yang mengikuti seleksi diumumkan, dan meraih penghargaan dari Rektor, Rabu (5/4/2023). 
Seleksi dan penentuan juara MAWAPRES dihadiri Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Hj. Mia Amalia, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. Anita Kamila, SH, MH, Dekan, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNSUR, Dr. dr. Hj. Trini Handayani, SH, MH, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Dr. HM. Yahya Ahmad, Ir, MM, MA.Ed, Kabiro Administrasi Kemahasiswaan Dr Buchari Muslim, SE, SH, MH, Kabiro Administrasi Keuangan Nurul Fauziah Paris SE, Staf Administrasi Kemahasiswaan Feby Nurul Lestari SE dan Para Wakil Dekan III dari FKIP, FH, FT, FEBI dan FASTER. 
Adapun juara MAWAPRES Tahun Akademik 2023 diantaranya, Juara 1 diraih oleh Shinta Novelia Darmawan (Fakultas Hukum/FH), Juara 2 Aisah (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/FKIP), Juara 3 Hanugraeni Aida (Fakultas Sains Terapan/FASTER), Juara Harapan 1 Sulton Hasan Tosin Marin Salim (Fakultas Teknik/FT) dan Juara Harapan 2 Hanifa Alya Nurnisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam/FEBI).
Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N, dalam sambutanya lewat Wakil Rektor 1 Dr Hj Iis Ristiani S.Pd M.Pd mengatakan mahasiswa yang mengikuti MAWAPRES UNSUR bisa memotivasi mahasiswa lainya agar lebih berprestasi di bidang pendidikan. "Ini mudah-mudahan jadi motivasi bagi mahasiswa yang lain," kata Wakil Rektor 1 UNSUR. 
Wakil Rektor III UNSUR Dr. Anita Kamila, SH, MH, dalam sambutanya mengatakan, program MAWAPRES merupakan program yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan melakukan penyeleksian terhadap mahasiswa perwakilan yang sebelumnya dilakukan seleksi pada tingkat fakultas. MAWAPRES juga merupakan program dari Kemendikbudristek Dikti dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti). 
Ia menjelaskan, dalam program tersebut para peserta akan diseleksi oleh tim juri di universitas, diantaranya dilihat dari kemampuan bahasa Inggris, karya tulis ilmiah, IPK, aktivitas kemahasiswaan, karakter yang dimiliki, dan public speaking.
Adapun yang jadi penilaian yaitu, karya tulis ilmiah, bahasa asing, pengetahun ilmu umum, kepribadian, organisasi kemahasiswaan, kepemimpinan dan indeks prestasi mahasiswa. "Juara MAWAPRES ini akan mewakili UNSUR untuk kembali mengikuti kejuaraan yang sama di LLDIKTI Jawa Barat," ungkap WR III. 
(*/tim)
Bagikan halaman ini :