Gita Nofieka Dwijayati Dosen Faster Universitas Suryakancana Terpilih sebagai Peserta Beasiswa Program YSEALI PFP Amerika Serikat untuk Membangun Ekonomi di Asia Tenggara
20 April 2024 12:18 PM
Gita Nofieka Dwijayati Dosen Faster Universitas Suryakancana Terpilih sebagai Peserta Beasiswa Program YSEALI PFP Amerika Serikat untuk Membangun Ekonomi di Asia Tenggara
Bagikan halaman ini :
 Gita Nofieka Dwijayati Dosen Faster Universitas Suryakancana.(foto:ist)

UNSUR.ac.id-Gita Nofieka Dwijayati salah satu Dosen Fakultas Sain Terapan (Faster) Universitas Suryakancana Cianjur terpilih sebagai peserta Beasiswa dalam Young Southeast Asian Leaders Initiative Professional Fellows Program atau Program Fellows Profesional Inisiatif Pemimpin Muda Asia Tenggara (YSEALI PFP) dengan tema Pemberdayaan Ekonomi Siklus 1 (April sampai Mei 2024). 
Pengumuman Young Southeast Asian Leaders Initiative Professional Fellows Program atau Program Fellows Profesional Inisiatif Pemimpin Muda Asia Tenggara (YSEALI PFP) ini datang dari Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS, Dewan Pendidikan Internasional Amerika atau U.S. Department of States Bureau of Educational and Cultural 
Affairs, American Councils for International Education.
Program YSEALI PFP memberikan kesempatan kepada para profesional muda yang menjanjikan untuk mendapatkan pengalaman praktis di bidang bisnis swasta, kantor pemerintah, dan organisasi nirlaba di Amerika Serikat. 
Maka Gita Nofieka Dwijayati Dosen Faster Universitas Suryakancana terpilih sebagai peserta dan akan menjadi bagian dari jaringan profesional muda yang bergengsi dari 11 negara di Asia Tenggara.
Program ini direncanakan sebagai program hybrid, yang mencakup banyak kegiatan online dan pertukaran berbasis di AS. 
Gita Nofieka Dwijayati harus memiliki koneksi internet yang andal dan stabil untuk berpartisipasi dalam kegiatan virtual YSEALI PFP, termasuk panggilan video Zoom dan kursus berbasis web.
Gita Nofieka Dwijayati telah mengekspresikan minatnya dalam bidang Hak dan Aksesibilitas Disabilitas, Sosial Usaha dan Kewirausahaan, Strategi Bisnis, Bisnis Pendidikan, Pengembangan Masyarakat, Kota yang Dapat Diakses/Pintar, dan Teknologi untuk Semua.
Program YSEALI PFP akan dimulai pada bulan April 2024 dengan kegiatan peluncuran program virtual dan dimulainya kursus kepemimpinan online. 
Gita Nofieka Dwijayati dijadwalkan tiba di Amerika Serikat pada tanggal 22 April 2024, diikuti dengan orientasi dan study tour profesional pada tanggal 23-26 April.
Gita Nofieka Dwijayati harus menerima penghargaan melalui Portal Finalis YSEALI PFP paling lambat tanggal 21 Desember 2023. Semua peserta program yang bepergian ke AS wajib menerima vaksinasi COVID-19 dan akan diminta untuk mengunggah salinan catatan vaksinasi COVID-19 mereka.
"Kami mengucapkan selamat kepada Gita Nofieka Dwijayati atas prestasinya dalam terpilih sebagai peserta dalam Program Fellows Profesional Inisiatif Pemimpin Muda Asia Tenggara. Semoga pengalaman ini membawa manfaat yang besar bagi pengembangan profesionalnya dan meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam bidang ekonomi dan budaya, terutama memberikan kontribusi untuk perkembangan Universitas Suryakancana Cianjur ke depannya," kata Rektor Universitas Suryakancana Prof Dr H Dwidja Priyatno SH MH S.pN.
***
Bagikan halaman ini :