FEBI UNSUR Gelar Seminar Internasional: Ajang Kebangkitan Ekonomi Syariah Indonesia
9 December 2023 10:09 AM
FEBI UNSUR Gelar Seminar Internasional: Ajang Kebangkitan Ekonomi Syariah Indonesia
Bagikan halaman ini :
UNSUR.ac.id-Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH, MH., Sp.N. sebagai Opening Speech Rektor UNSUR pada acara International Conference of Islamic Accounting, Banking and Economic Topic: Prospects of Sharia Accounting in Indonesia. 
International Conference ini diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur menggelar seminar internasional di Ballroom Palace Hotel Cipanas, Cianjur pada, Selasa, 7 Maret 2023.
Acara International Conference of Islamic Accounting, Banking and Economic (ICONIABE) dengan tema Prospects of Sharia Accounting in Indonesia dimulai pada waktu pukul 08.00 Wib selesai.
Kebangkitan ekonomi syariah di Indonesia digaungkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, dengan menggelar seminar internasional di Ballroom Palace Hotel Cipanas, Selasa (7/3). 
Pembahasan dengan tajuk Intenational Conference of Islamic Accounting Banking and Economic (ICONIABE) ini turut mengundang narasumber dari berbagai negara. Seperti Malaysia dan Arab Saudi.
Prospects of Sharia Accounting in Indonesia menjadi pembahasan serius di tengah kondisi digitalisasi saat ini. Sehingga, tantangan tersebut harus dihadapi oleh mahasiswa yang kini masih menempuh pendidikan.
"Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi, selain edukasi, pengabdian masyarakat dan penelitian yang dilakukan. Turut mengundang pembicara dari Malaysia, Saudi Arabia dan dari Indonesia," ujar Dekan FEBI Unsur Cianjur, Dr H Endang Jumal, Lc, MA, M.Si, M.Ak, IFP.
Lanjut Endang, Islamic finance development indicator, menempatkan Indonesia di ranking satu di tahun 2022. Sehingga ini berpotensi bagi mahasiswa yang bergerak di bidang akutansi.
Sehingga pemikiran mahasiswa pun dibuka pada seminar tersebut untuk bisa melangkah lebih lanjut dalam dunia perbankan dan menyelami dunia perbankan syariah di kancah nasional dan internasional.
"Mahasiswa pun dibuka mindsetnya untuk melangkah lebih jauh dalam dunia perbankan. Akan ada tindaklanjut, Islamic Development Bank memberikan kontribusi positif untuk kegiatan ini," jelasnya.
Pimpinan KCP Bank BJB Syariah, Adhiyana Yunadi mengapresiasi mengenai kegiatan tersebut dan diharapkan mahasiswa yang turut dalam seminar tersebut bisa menjadi penerus di dunia perbankan. "Kami setia mendukung kegiatan perbankan seperti ini, tentunya bisa menjadi penerus di dunia perbankan kedepannya," kata dia.**
Artikel ini juga bisa dibuka di www.radarcianjur.com
Bagikan halaman ini :