REKTOR DUKUNG APLIKASI TRANSPORTASI LOKAL KARYA ALUMNI FT UNSUR

REKTOR DUKUNG APLIKASI TRANSPORTASI LOKAL KARYA ALUMNI FT UNSUR

UNSUR.ac.id-NGOJEG bakal meramaikan persaingan sarana transportasi online di Cianjur yang merupakan aplikasi buatan anak muda Kabupaten Cianjur yang juga para alumni dari Fakultas Teknik (FT) Jurusan Teknik Informatika Universitas Suryakancana (UNSUR).

Aplikasi penyedia layanan transportasi berbasis lokal 'NGOJEG' kini hadir di Kabupaten Cianjur. Peresmian aplikasi hasil buatan asli orang Cianjur, ongkos murah dengan fitur layanan, ride, car, food, send, UMKM, farmasi dan abodemen ini ini digelar beberapa waktu lalu di kantornya di Jalan KH Abdullah Bin Nuh RT 05 RW 18 Kelurahan Pamoyanan Cianjur. 

Soft launching dilakukan pada 19 September lalu yang dihadiri oleh Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN, Dekan FT UNSUR H. Widi Setyawan, ST., MT, Ketua Jurusan Teknik Informatika FT UNSUR Tarmin Abdulghani, ST., MT. Hadir meresmikan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, ST., MAP.

Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN dalam sambutannya mengatakan, banyak alumni UNSUR yang memiliki kemampuan untuk membuat berbagai aplikasi untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan teknologi baik nasional maupun daerah.

Salah satunya lulusan yang juga membantu adanya aplikasi transportasi 'NGOJEG' ini. Maka dari itu dirinya mendukung dengan adanya aplikasi tersebut yang bisa membantu warga Cianjur, karena juga dalam pengelolaanya ada keuntungan yang diperuntukan bagi anak yatim.

"Namanya saja sudah NGOJEG tentunya ada ciri khas Cianjur nya, maka sedikitnya tujuh ribu mahasiswa UNSUR harus mengenal aplikasi transportasi ini, selian itu masyarakat Cianjur juga harus lebih peduli dan saya yakin akan banyak diminati warga Cianjur, karena 50 persen labanya juga diperuntukan bagi anak yatim, kalau nanti ini sukses maka akan juga memberikan motivasi bagi mahasiswa UNSUR lainya," kata Rektor.

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, ST., MAP dalam sambutanya berharap sikap inovatif dari tim kreatif NGOJEG akan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Cianjur yang lainnya. Selain itu juga aplikasi NGOJEG ini agar bisa dikembangkan di luar Cianjur, sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Cianjur.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada tim atau penggagas aplikasi transportasi NGOJEG online, ini luar biasa, kerena ini buah karya asli anak-anak Cianjur," terang Herman saat menghadiri acara Launching Transportasi NGOJEG Online di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Cianjur, Sabtu (19/09/2020).

Sementara itu, Andri Adikusumah salah satu tim penggagas aplikasi NGOJEG merupakan inovasi putra Cianjur yang membantu memudahkan online warga Cianjur dan yang mendonasikan sebagaian penghasilan dari aplikasi NGOJEG untuk donasi yang 50 persen penghasilannya disumbangkan pada anak yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

"Awalnya saya takut dan ragu untuk membuat aplikasi transportasi NGOJEG online ini, namun berkat niat yang tulus dan keyakinan maka Alhamdulillah aplikasi ini bisa terwujud sesuai yang dirasakan saat ini," kata Andri yang juga alumni FT UNSUR ini.

Dia pun berharap, yang diawali dengan membuat aplikasi transportasi ini akan menjadi motivasi dan berpotensi bagi anak-anak lain di Cianjur menjadi aplikator-aplikator membuat aplikasi lainnya. "NGOJEG Cianjur dibuat asli anak Cianjur," tambahnya.

(tim)