REKTOR LANTIK MENWA DAN KSR UNSUR PERIODE 2020-2021

REKTOR LANTIK MENWA DAN KSR UNSUR PERIODE 2020-2021

UNSUR.ac.id-Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Mengukuhkan dan Melantik Resimen Mahasiswa (MENWA) Kompi E/Batalyon  VII dan Korps Sukarela (KSR) PMI Universitas Suryakancana Periode 2020-2021 Cianjur di Aula Perpustakaan UNSUR, Selasa (1/9).

Hadir Wakil Rektor 1, 2, 3, para Kepala Biro dan para Wakil Dekan dari lima Fakultas. 

Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., Sp.N dalam sambutanya mengatakan, pemimpin memiliki tugas yang sangat berat dan itu harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. "Selain berat, jadi pemimpin juga harus bisa bergaul dengan orang yang baik," kata Rektor.

Menurutnya, di masa Covid-19 ini dimana penularannya makin ganas, maka harus diantisipasi dengan melakukan protokol kesehatan dan imunisasi lokal. "Maka pakai masker semua dan disiplin dengan jaga jarak, diperiksa suhu tubuh dengan termo gun," ungkapnya seraya menjaga kesehatan juga bisa dibilang susah. "Semoga semua penyakit cepat berlalu dan semua sehat. Kalau sakit makin mahal kalau sehat murah," jelasnya. 

Dia berharap anggota Menwa Mulawarman makin bertambah dan melakukan kampanye positif agar makin banyak yang makin teratur. "Menwa jadi bela negara sebagai personil cadangan keamanan nasional. Kalau yang udah tua setengah cadangan," ujarnya.

Sementara untuk KSR, pihaknya juga berencana akan memfasilitasi pengadaan mobil ambulance. "Bisa nanti direncanakan beli kendaraan yang murah, ya disesuaikan dengan jumlah mahasiswa, karena ini juga untuk mahasiswa," tambahnya.(*/Tim)