RAPAT PERSIAPAN KKN TEMATIK CITARUM HARUM

RAPAT PERSIAPAN KKN TEMATIK CITARUM HARUM

PASIR GEDE-Rapat Persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Citarum Harum dan Capaian Pembelajaran Tahun 2019-2020 digelar di Ruang Rapat Rektorat Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur, Senin (30/9).
Acara rapat dibuka Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani, S.Pd, M.Pd dengan mengarahkan kegiatan KKN Tematik Citarum Harum tahun ini lebih fokus pada penyusunan capaian pembelajaran (CPL) untu program studi sarjana dan pascasarjana, lewat pelaksanaan pendidikan dan latihan (diklat), Focus Group Discussion (FGD), dan workshop.
"Untuk penyusunan CPL di UNSUR terdapat 15 program studi (Prodi) untuk S1 dan dua untuk prodi S2, dengan pelaksanaan melakukan seminar, lokakarya dan pelaporan, agar nantinya tersusunnya 17 CPL dari seluruh program studi," kata WR 1.
Menurutnya, pelaksanaan KKN Tematik Citarum Harum akan dimulai dengan Diklat yang akan dilaksanakan pada, Rabu 2 Oktober 2019 dengan diikuti oleh seluruh pimpinan Rektorat, Fakultas, Ketua Prodi dan perwakilan 2 dosen. "Narasumber sendiri dari Kepala Seksi Pencapain CPL, dengan isi materi Diklat diantaranya tentang, tata nilai sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus, tujuan dari CPL," ujarnya.
Wakil Raktor III Dr Anita Kamilah, SH, MH dalam pejelasanya mengatakan, bahwa lokasi KKN Tematik Citarum Harum dan CPL Tahun 2019-2020 akan dilaksanakan di satu kecamatan yakni di Kecamatan Mande, dan tiga desa diantaranya, Desa Cikidang Bayabang, Desa Bobojong, dan Desa Mande dengan melibatkan 50 orang peserta.
"Rincianya dari setiap Fakultas 10 orang mahasiswa dan 1 orang Dosen Pembimbingan Lapangan (DPL), akan ditempatkan di setia desa sebanyak 15 orang mahasiswa, khusus di Desa Cikidang Bayabang sebanyak 20 orang, hasil CPL dan kegiatanya nanti akan dilaporkan ke Kemenristekdikti," terangnya.
Wakil Rektor II Hj. Mia Amalia, SH, MH menyoal anggaran kegiatan KKN Tematik Citarum Harum tahun ini yakni ditanggung oleh Kemenristekdikti. "Kecuali biaya hidup peserta," tambahnya.(tim)