FGD STAKEHOLDER PADI PANDANWANGI

FGD STAKEHOLDER PADI PANDANWANGI

PASIR GEDE-Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur kembali menggelar Focus Grouf Discussion (FGD) bersama dinas terkait dan stakeholder dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI0) Kabupaten Cianjur dan Masyarakat Pelestari Padi Pandanwangi Cianjur (MP3C). Acara digelar di Aula Perpustakaan UNSUR, Kamis (26/9).
UNSUR sendiri melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) sudah memiliki Pandanwangi Center. Acara kali ini dihadiri pula perwakilan dari Dinas Pertanian Cianjur dan Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur.
Hadir Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN, Wakil Rektor I Dr Hj Iis Ristiani, WR 2 Hj Mia Amalia, MH, dan WR 3 Dr Anita Kamila, MH, Ketua LPPM, Dr. dr. Hj. Trini Handayani SH, MH, para dekan dan dosen di lingkungan sivitas UNSUR. Hadir Ketua MP3C H Usman, Kelompok Petani Padi Pandanwangi dan Pandanputri H Ibrahim Naswari dan Kelompok Tani Pemerhati Pandanwangi Cianjur H Pepen.
Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN dalam sambutanya mengatakan, jika Unsur memiliki kepedulian dan fokus terhadap keberlangsungan padi dan beras Pandanwangi.
"Dengan adanya FGD di Pandanwangi Center UNSUR ini diharapkan ada peningkatan produksi Padi Pandanwangi dan perbaikan kualitas manajemen sertifikasi padi maupun beras yang luar biasa ini," kata Rektor dalam sambutanya.
Ketua LPPM Unsur, Dr. dr. Hj. Trini Handayani SH, MH, komitmen UNSUR untuk lebih meningkatkan lagi keberadaan Pandawangi Centre lewat berbagai kegiatan. Kegiatan sosialisasi dan optimalisasi produktivitas padi khas Cianjur. "Salah satunya lewat forum diskusi ini, UNSUR peduli akan keberadaan padi Pandanwangi, dengan tujuan agar lebih baik kedepanya," terangnya.(tim)