ALUMNI UNSUR IKUTI BURSA KERJA 2019

ALUMNI UNSUR IKUTI BURSA KERJA 2019

PASIR GEDE-Ratusan alumni dari berbagai fakultas mengikuti 'Bursa Kerja Alumni' Universitas Suryakancana (UNSUR). Sebanyak 9 perusahaan baik jasa maupun perdagangan membuka lowongan pekerjaan pada acara Job Fair tahun ini. Acara digelar di Gedung Aula Perpustakaan UNSUR, Selasa (24/9).
Kegiatan bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi para alumni UNSUR. Kegiatan rutin tahunan juga sebagai program usaha karir menjaring para alumni yang kompeten di bidangnya.
"Bursa Kerja Alumni tahun ini diikuti oleh 9 perusahaan terkemuka, baik lokal maupun nasional. Kita ingin memfasilitasi para alumni yang belum terjaring lapangan pekerjaan untuk bisa diterima oleh perusahaan-perusahaan tersebut," kata Wakil Rektor I UNSUR Dr. Hj. Iis Ristiani, S.Pd., M.Pd dalam sambutan arahannya.
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah ikut merekrut para alumni dan mengucapkan selamat kepada para alumni yang masuk pada kriteria penilaian setiap perusahaan. "Terima kasih kepada perusahaan dan harapan bagi alumni bisa ikut bergabung sesuai dengan yang diharapan oleh perusahaan," kata Hj. Iis Ristiani seraya sedikitnya alumni yang ikut pada job fair tahun ini dikarenakan sebagaian alumni sudah terserap oleh perusahaan-perusahaan lain.
Menurutnya, selain untuk mengakomodir para mahasiswa semester akhir yang sudah menyelesaikan studi dan tinggal menunggu pelaksanaan wisuda. "Maka kita menggelar acara ini yang diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni, tentunya yang memiliki skill lebih," tambahnya.
Wakil Rektor III yang juga Ketua Panitia Bursa Kerja Alumni 2019 Dr Anita Kamillah, SH, MH mengungkapkan, lewat undangan terbuka pada tiap fakultas diharapkan kegiatan dihadiri alumni dan mahasiswa tingkat akhir, karena mereka akan menghadapi dunia kerja yang sebenarnya setelah selesai kuliah. "Kita juga  memberikan pelatihan untuk menghadapi mahasiswa siap kerja,” ujarnya.
Berdasarkan catatanya, setiap tahun antusias pelamar maupun peserta alami peningkatan. Jumlah peserta Bursa Kerja Alumni tahun ini tercatat mencapai 475 orang dengan rincian, alumni Fakultas Hukum (FH) sebanyak 60 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia 30 orang, PJKR 40 orang, Matematika 35 orang, PPKn 40 orang, Bahasa dan Sastra Inggris 35 orang, Fakultas Teknik (FT) Prodi Teknik Sipil 45 orang, Teknik Industri 40 orang, Teknik Informatika 45 orang, Fakultas Sains Terapan (FASTER) Prodi Agribisnis 35 orang, Agroteknologi 35 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Prodi Ekonomi Syariah 35 orang.
Adapun perusahaan yang ikut membuka lowongan pekerjaan diantaranya, KPSG, Bank BJB Syariah Cianjur, BNI, Bank Mandiri, BRI, Bank Woori Saudara, PT Sinarmas Multifinance, PT WOM Finance Cianjur, dan Develofer ARS Inti Permata.(tim)