Rektor Lantik DPM-KM dan BEM-KM UNSUR Periode 2019-2020

Rektor Lantik DPM-KM dan BEM-KM UNSUR Periode 2019-2020

PASIR GEDE-Rektor melantik pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Suryakancana (UNSUR) Periode 2019-2020 di Ruang Auditorium Pascasarjana UNSUR, Kamis 22 Agustus 2019.
Surat Keputusan (SK) pengurus DPM-KM dan BEM-KM dibacakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Anita Kamilah, SH.,MH, dihadiri juga Wakil Rektor II Hj. Mia Amalia,SH., MH, Kepala Biro Kemahasiswaan Buchari Muslim, SE., SH., MH dan para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dari FH, FKIP, FT, FASTER, dan FEBI.
SK Nomor : 30/SK/REK/UNSUR/VII/2019 tentang pengangkatan pengurus DPM-KM UNSUR periode 2019-2020 dan SK nomor: 31/SK/REK/UNSUR/VII/2019 tentang pengesahan pengurus BEM-KM UNSUR 2019-2020 tertanggal 30 Juli 2019.
Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN dalam sambutanya mengingatkan agar mahasiswa, terutama pengurus DPM dan BEM UNSUR bisa menjaga nama baik lembaga. "Agar bisa menjaga dan mempertahankan citra UNSUR yang sudah dibangun selama ini," kata Rektor.
Menurutnya, mahasiswa dituntut untuk bisa berprestasi seperti dalam lomba debat atau lomba lainya. "Jadi jangan hanya bisa mendebat orang tua saja, anda harus bisa menyelenggarakan kegiatan yang positif, karena dengan kegiatan dan belajar yang baik maka pasti akan meraih nilai yang bagus juga seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) agar nantinya bisa melamar dan bekerja pada institusi yang diharapkan, masa aktivis IPK nya kecil kan malu juga, tapi saya percaya pada pengurus DPM dan BEM sudah kelihatan dari wajahnya berseri-seri dan siap membesarkan organisasi dan lembaga UNSUR, karena jaket kuning yang mahasiswa pakai sudah tersebar ke mancanegara, berarti UNSUR ini sudah dikenal ke luar negeri," ungkapnya.
Rektor juga mengucapkan selamat pada pengurus DPM-KM dan BEM-KM, yang telah lantang berjanji dan semangat untuk lebih baik lagi dalam studi juga organisasi. "Kita bergerak lebih baik lagi, baik di tingkat kabupaten, regional, Jawa Barat, dan nasional," ujarnya.
Sementara itu, dalam surat pengesahan BEM-KM bahwa organisasi kemahasiswaan yang dibentuk dalam rangka mencapai tujuan pengembangan kemahasiswaan yaitu menciptakan sistem pelayanaan dan pembinaan kesejahteraan mahasiswa yang menunjang kelancaran dan kesuksesan belajar para mahasiswa selama berada di lingkungan UNSUR. Bahwa kepengurusan BEM-KM yang telah terbentuk, memerlukan pengesahan yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor.
Pelantikan juga mengacu pada Hasil Kongres BEM-KM UNSUR pada tanggal 11 Juli 2019. Surat Permohonan Penerbitan SK Rektor Tentang Pengangkatan BEM-KM Unsur Nomor 032/SEK/PANSUS/UNSUR/VlI/2019, tanggal 25 Juli 2019. 
Mencabut Surat Keputusan Rektor Nomor: 38/ SK/REK/UNSUR/ VIII/2018, tanggal 23 Agustus 2018 Tentang Pengesahan Pengurus BEM-KM UNSUR Periode 2018-2019. Memberhentikan dengan hormat nama-nama Pengurus BEM-KM UNSUR Periode 2018-2019 dan kepada yang bersangkutan disampaikan ucapan terima kasih. 
Adapun Susunan Pengurus BEM-KM UNSUR periode 2019-2020 antara lain, Ketua Umum Isal Salman Al-Farizi (FKIP), Wakil Ketua : Ari Kumiawan (FH), Sekretaris : Asep Setiawan (FASTER), Bendahara : Syadatulaeli (FEBI).
Susunan Kementerian BEM-KM UNSUR antara lain, Kementerian Agama Menteri : Yamin Maulana (FKIP), Wakil Menteri : Khalipatun Nisa (FEBI), Kementerian Pemuda dan Olahraga Menteri : Acep Saepul Rizwan (FKIP) Wakil Menteri : Rivandhi Gumelar (FKIP), Kementerian Dalam Kampus Menteri : Indi Irawan (FEBI), Wakil Menteri : Muhamad Mas'ud (FKIP), Kementerian Luar Kampus Menteri : Dendi Suntana (FASTER), Wakil Menteri : Taufik Agung Nugraha (FEBI), Kementerian Komunikasi dan Informasi Menteri : Neneng Kartika (FKIP), Wakil Menteri : Salman Alfaritsi (FH), Kementerian Hukum dan HAM Menteri : Ilham Taufik (FH), Wakil Menteri : Reza Rizkia (FH), Kementerian Lingkungan Hidup Menteri : Waldi Herga (FASTER), Wakil Menteri : Ziant Muchammad Faizal (FASTER), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Menteri : Sandi Suryadi Kusumah (FKIP), Wakil Menteri : Yuninda Anggraeni R (FKIP), Kementerian Riset dan Teknologi Menteri : M. Dzikriyana Rahmaturrijal (FT), Wakil Menteri : Hisyam Ersyied (FT). 
Sedangkan Susunan Pengurus DPM-KM UNSUR periode 2019 -2020 antara lain, Ketua : Rusli Dinata (FH), Wakil Ketua : Rico Ahmad S (FASTER), Sekretaris : Suci Melina (FEBI), Bendahara Neng Wida Rahayu (FASTER). 
Adapun Komisi-Komisi antara lain, Komisi I Ketua : Elsa Krismawati (FH), Anggota : M Abubakar S (FH), Komisi II Ketua : Husni Fajar (FKIP), Anggota : Fuji Suciyanti Rusmaedi (FASTER), Ipan Nurdiansyah (FT), Komisi III Ketua : Andi Nur Alam (FKIP), Anggota : Nugraha Jaya Permana (FKIP), Komisi IV Ketua : Adi Adam Subekti (FASTER), Anggota : Taufik Nurahman (FEBI).(Tim Humas)