Ratusan Peserta Ikuti Pekan Lomba PMR KSR Unit Unsur 2019

Ratusan Peserta Ikuti Pekan Lomba PMR KSR Unit Unsur 2019

PASIR GEDE-Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Unit Perguruan Tinggi Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menggelar Pekan Perlombaan PMR-KSR Unit PT Unsur Cianjur Tahun 2019.
Ratusan peserta dari PMR tingkat Madya dan Utama SMP/MTs dan SMA/MA sederajat dari Cianjur dan peserta dari luar Cianjur, mengikuti kegiatan yang digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 10-20 April 2019.
Acara dibuka oleh Wakil Rektor 2 Unsur Hj. Mia Amalia,SH., MH yang dihadiri oleh Pembina KSR PMR PT Unsur Dr. dr Trini Handayani, SH, MH, Sekretaris PMI Cabang Cianjur, Posko KSR PMR PMI Kabupaten Cianjur, sejumlah pembina dan panitia acara.
Wakil Rektor 2 Unsur Hj. Mia Amalia,SH., MH dalam sambutanya menyambut baik acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KSR PMR Unit Unsur Cianjur. Acara Pekan Lomba ini diharapkan akan membentuk pendidikan karakter generasi muda dengan viu educatioan. Sebab dalam PMR dilatih untuk saling tolong menolong, mandiri, bergotong-royong dan kegiatan sosial lainnya.
”Pembinaan pada peserta didik tentang pertolongan pertama dan kesehatan perlu dipupuk sejak dini, maka acara pekan PMR sangat penting adanya,” kata Wakil Rektor dalam sambutan pembukaan acara yang dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara secara bersama-sama di Lapangan Upacara Unsur.
Pembina KSR PMR PT Unsur Dr. dr Trini Handayani, SH, MH menyebutkan, para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara pekan lomba sekaligus perayaan ulang tahun yang ke 4 KSR-PMI PT Unsur dan Pekan Giat ke 3 tahun 2019.
”Peserta sangat antusias menjadi yang terbaik dalam mata lomba yang diperlombakan untuk memperebutkan tropi Rektor Unsur," terang Ketua LPPM Unsur tersebut.(tim)