Perbankan Syariah FEBI Dikunjungi Tim Asesmen

Perbankan Syariah FEBI Dikunjungi Tim Asesmen

PASIR GEDE-Akreditasi seluruh program studi (Prodi) di lima Fakultas, FH, FKIP, FT, FASTER dan FEBI di Universitas Suryakancana (Unsur) tahun 2019 atau yang sudah habis masa akreditasinya terus dilakukan. Sebelumnya Prodi Teknik Sipil, Prodi Informatika dan Prodi Industri Fakultas Teknik dalam satu bulan menerima kunjungan visitasi Tim Asesmen Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Kali ini giliran Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (PBS FEBI) Unsur menerima kunjungan dua asesor BAN-PT untuk akreditasi. Selama tiga hari, 11 sampai 13 April 2019 dua Tim Asesmen memvalidasi kelengkapan Borang sesuai standar yang diberlakukan.
BAN-PT menugaskan dua tim asesor diantaranya, Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr. Hj. Naqiyah, M.Ag dari IAIN Purwokwerto. Kunjungan keduanya sesuai dengan Surat Tugas BAN-PT Nomor: 1209/BAN-PT/SPT-AK/A/2019 yang ditandantangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin.
Kedatangan dua asesor disambut oleh Rektor Unsur Cianjur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., MH., S.pN, Wakil Rektor 1 Dr Iis Ristiani S.Pd,M.Pd, dan WR 2 Hj Mia Amalia, MH. Hadir pula Ketua Yayasan Unsur Dr.H. Saeful Millah, M.Sc, turut mendampingi Wakil Dekan I FEBI Drs. H. Dading Z Ibrahim, Wakil Dekan 2 Hj Yani Nuraeni, M.Pd, Wakil Dekan 3 Herlan Firmansyah, S.Pd, M.Pd, ME, Kaprodi PBS dan seluruh struktur civitas akademika FEBI. 
Rektor dalam sambutan penyambutan mengatakan jika PBS FEBI masih baru dan sudah siap menerima kunjungan Tim Asesmen. "Terima kasih atas kunjungan Tim Asesor dan kami akan sangat terbuka dengan masukan dan kritikan," ujar Rektor.
Tim Asesmen BAN-PT Dr. Hj. Naqiyah, M.Ag dalam sambutanya menyampaikan bahwa kunjungan itu untuk melihat dan mengevaluasi hasil Borang yang sudah diterima BAN-PT, sehingga pihaknya perlu memvalidasi, memberikan masukan serta diskusi untuk mencocokan data, bukti-bukti dari Borang.
Selain itu wajib membuat penjelasan kalau data kurang atau tidak ada. "Kita diskusi sesuai yang ada di Borang, mulai pembahasan Prodi, lalu Borang Fakultas, hasil ini nanti divalidasi lagi oleh BAN-PT yang juga merumuskan di BAN PT," kata Dr. Hj. Naqiyah, M.Ag.(tim)