Prodi Teknik Sipil FT Raih Akreditasi B

Prodi Teknik Sipil FT Raih Akreditasi B

PASIR GEDE-Program Studi Teknik Sipil, pada Fakultas Teknik Program Sarjana Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur, Terakreditasi dengan peringkat Terakreditasi B. Hasil tersebut setelah dilakukan penilaian dan visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor. 534/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019. Sertifikat akreditasi ini berlaku lima tahun sejak tanggal 26 Maret 2019 sampai dengan 26 Maret 2024. Penetapan Sertifikat BAN-PT tersebut ditandantangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof T Basaruddin tertanggal 26 Maret 2019.
Sebelumnya BAN-PT melakukan validasi lapangan terhadap Akreditasi Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik pada Tanggal 25 sampai 27 Februari 2019 lalu. BAN-PT menugaskan dua tim asesor diantaranya, Fauzan M.Sc, Eng. Ph.D dari Universitas Andalas dan Dr Abdu Gaus, ST, MT dari Universitas Khairun. Kedatangan dua asesor disambut oleh Wakil Rektor 1 Dr Iis Ristiani S.Pd,M.Pd, Dekan Fakultas Teknik Dr Ali Subhan ST, SH, MT, MKn berikut jajaran fakultas.
Fauzan M.Sc, Eng. Ph.D dalam arahanya menyampaikan bahwa kunjungan itu untuk melihat dan mengevaluasi hasil Borang yang sudah diterima BAN-PT, sehingga pihaknya perlu memvalidasi, memberikan masukan serta diskusi untuk mencocokan data, bukti-bukti dari Borang.
Selain itu wajib membuat penjelasan kalau data kurang atau tidak ada. "Kita diskusi sesuai yang ada di Borang, mulai pembahasan Prodi, lalu Borang Fakultas, pertemuan dengan dosen tetap dan dosen tidak tetap yang bukan dari tim Borang, selanjutnya dengan mahasiswa alumni dan pengguna lulusan, hasil ini nanti divalidasi lagi oleh BAN-PT yang juga merumuskan di BAN PT," kata Fauzan M.Sc, Eng. Ph.D.(tim)