Ikuti dan Raih Kesempatan Emas ini Bursa Kerja Alumni

Ikuti dan Raih Kesempatan Emas ini Bursa Kerja Alumni

Besok Unsur Gelar Bursa Kerja


PASIR GEDE-Hari ini (Kamis, 3 Oktober 2018) Universitas Suryakancana Cianjur (Unsur) bekerjasama dengan sedikitnya 30 perusahaan terkemuka kembali mengadakan "Job Fair' atau Bursa Kerja. 

Pelaksanaan Bursa Kerja dipusatkan di Aula Perpustakaan Rektorat Unsur. Kegiatan bertujuan untuk membuka lapangan kerja khususnya bagi Alumni Unsur, sebagai program usaha karir.


"Kami hari ini mengundang sedikitnya 30 perusahaan terkemuka. Asal perusahaan yang kerjasama ini, baik dari Cianjur, ada pula dari luar Cianjur," kata Pembantu Rektor I Unsur Dr Hj Iis Ristiani. 

Menurut Iis, setiap tahun kegiatan tersebut rutin digelar, selain untuk mengakomodir para mahasiswa semester akhir juga para alumni yang masih belum mendapatkan pekerjaan. "Maka kita menggelar acara ini yang diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni, tentunya yang memiliki skill lebih," tambah Iis.


Ketua Panitia Job Fair 2017 Dr Anita Kamillah menyebutkan, dalam undangan secara terbuka diharapkan bisa dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir, karena mereka akan menghadapi dunia kerja yang sebenarnya setelah selesai kuliah. "Kita juga  memberikan pelatihan untuk menghadapi mahasiswa siap kerja,” ujarnya.


Berdasarkan catatanya, setiap tahun antusias pelamar maupun peserta yang ikut Job Fair alami peningkatan. Jumlah pelamar tahun lalu saja mencapai kurang lebih 260 pelamar. Adapun Job Fair tahun ini diikuti perusahaan diantaranya, PT Pouy Yuen, PT Mandala Finance, PT FIF Finance, BJB Syariah, BRI, BTPN, Bank Danamon, AJB Bumi Putera Asuransi, PT Surya Madistrindo, Bank Mandiri, PT KPSY, Bank Syariah Mandiri dan perusahaan lainnya.(nanang/sidik)
----------

Berita Lainnya