Unsur Raih Akreditasi B, Sejajar Dengan Perguruan Tinggi Besar di Jawa Barat

Unsur Raih Akreditasi B, Sejajar Dengan Perguruan Tinggi Besar di Jawa Barat

PASIR GEDE-Universitas Suryakancana (Unsur) akhirnya meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).
Nilai Akreditasi B berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 204/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 tertanggal 2 Oktober 2018 ini merujuk pada hasil kunjungan visitasi lima asesor BAN PT ke Unsur Cianjur pada, Kamis, Jumat dan Sabtu (27, 28 dan 29/9) lalu yang mengecek dan menilai administrasi perguruan tinggi yang merujuk pada Borang dengan tujuh standar penilaian. 
Rektor Unsur Prof Dr Dwidja Priyatno mengatakan, tidak mudah meraih Akreditasi B karena banyak Perguruan Tinggi di Jawa Barat dan Banten meraih Akreditasi C sedangkan A untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) hanya tiga perguruan tinggi.
“Maka Unsur dengan akreditasi perguruan tinggi sudah sejajar dengan perguruan tinggi lain yang lebih besar dan ini menandakan mutu Unsur tidak kalah dengan perguruan tinggi besar lainnya,” ujarnya.
Sebagai catatan, perguruan tinggi besar seperti Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pasundan, Universitas Widyatama dan PT besar lainnya nilai akreditasinya juga B.
“Maka pencapaian Unsur dengan Akreditasi B untuk akreditasi PT ini merupakan hasil kerja semua tim baik di tingkat Rektorat, Fakultas, 
Program Studi dan juga Yayasan,” tambahnya
Seperti diketahui, pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, para calon pelamar mulai mempersiapkan dokumen untuk mendaftar.
Satu di antara yang menjadi perhatian mereka adalah perihal akreditasi perguruan tinggi yang harus meraih Akreditasi B.(nanang/sidik)