Rektor UNSUR hadiri Kick Off Program Pengabdian Masyarakat DIRJEN DIKTI RISTEK Kampung Cekattan Korban Gempa Cianjur
9 December 2023 10:02 AM
Rektor UNSUR hadiri Kick Off Program Pengabdian Masyarakat DIRJEN DIKTI RISTEK Kampung Cekattan Korban Gempa Cianjur
Bagikan halaman ini :
PEDULI KORBAN GEMPA: Rektor UNSUR Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH,MH, S.Pn bersama para Wakil Rektor dan Staf Rektorat UNSUR pada acara Kampung Cekattan Korban Gempa Cianjur oleh Dirjen Dikti Ristek.(dok UNSUR)
UNSUR.ac.id-Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH,MH, S.Pn mengikuti acara Kick Off Program Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kampung Cekattan untuk pemulihan korban bencana alam gempa Cianjur, di SDN Sukamaju 1 Cianjur Jalan Awilarangan Benjot Kecamatan Cugenang Cianjur, Selasa (13/12/2022).
Hadir pada acara tersebut Plt Dirjen Dikti Ristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T, Komisi X DPR RI, Kalem LLDIKTI IV, dan para Rektor yang diundang diantaranya Rektor Universitas Suryakancana, Rektor Universitas Putera Indonesia, diundang pula Rektor Universitas Pakuan Bogor, Rektor Universitas Pamulang, Rektor Universitas Raharja, Rektor Universitas Faletehan, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Rektor Universitas Islam Bandung, Rektor Universitas Pasundan, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Rektor Universitas Wiralodra, Rektor Universitas Bakti Tunas Husada, Rektor Universitas Nusa Putera, Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Ketua Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV, Ketua PERGUBI DPD Jawa Barat, Ketua STIKes Cianjur, Ketua STIKes Permata Nusantara, Rektor IKIP Siliwangi dan Ketua STIKes Budi Luhru.
Adapun acara kegiatan kick off Kampung Cekattan ini mulai dari Senin tanggal 12 Desember 2022 yang dimulai dari gladi bersih di SDN Sukamaju 1, malam temu Rektor dengan Dirjen Dikti, perjalanan ke lokasi, penyampaian laporan pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat Kampung Cekattan oleh Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie, arahan Plt Dirjen Dikti Ristek Tentang Kampung Cekattan oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D.
Sambutan dan arahan Perwakilan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia oleh Perwakilan Komisi X DPR RI, sambutan dan arahan Kepala Daerah oleh Bupati Cianjur H Herman Suherman. Video Call dengan Tim Kampung Cekattan yang berada di 10 Lokasi Pengabdian oleh Dirjen Dikti.
Penyerahan bantuan berupa Tablet Merah Putih oleh Dirjen Dikti dan Komisi X DPR RI, Bantuan dari LLDIKTI IV oleh Ketua Fortadik, Beasiswa dari Universitas Gunadarma oleh Rektor Universitas Gunadarma, Bantuan dari Fortadik oleh Kalem LLDIKTI IV, Bantuan dari IKIP Siliwangi.
Acara dilanjutkan dengan makan bersama Dikti, Komisi X, PTS bersama 1.000 pengungsi oleh Dirjen Dikti dan Komisi X DPR RI. Acara kunjungan ke SMP 5 dilanjutkan dengan Peresmian Sekolah Darurat oleh Dirjen Dikti dan Komisi X DPR RI, Bantuan satu perangkat pemrosesan air bersih dan penyerahan 1.000 tas peralatan sekolah dari DWP oleh Dharma Wanita Pusat dan Kalem LLDIKTI III.
Kunjungan ke Posko Bantuan Universitas Islam Bandung oleh Dirjen Dikti, Komisi X DPR-RI dan Kalem LLDIKTI IV, Kunjungan dan Pertemuan dengan Rektor 4 Perguruan Tinggi yang terdampak gempa di Universitas Suryakancana oleh Dirjen Dikti, Komisi X DPR RI dan Kalem LLDIKTI III.
(tim/*) 
Bagikan halaman ini :