Buka Bersama dan Santunan pada 260 Anak Yatim
12 May 2019 12:18 AM
Buka Bersama dan Santunan pada 260 Anak Yatim
Bagikan halaman ini :
PASIR GEDE-Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menggelar buka bersama (bukber) di Aula Perpustakaan, Sabtu (11/5). Acara yang dihadiri pimpinan dan seluruh sivitas akademika ini juga diisi dengan santunan pada 260 anak yatim piatu dari beberapa pengelola yatim seperti dari Karangtengah, Cianjur, Cipanas, dan seputar kampus.

Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH, SpN mengatakan, buka bersama dan santunan merupakan acara rutin Unsur setiap tahun di bulan Ramadhan. Tujuanya untuk memupuk rasa sosial dan solidaritas diantara pimpinan rektorat, pimpinan fakultas, dosen dan para mahasiswa.

"Kita berupaya meningkatkan rasa kebersamaan dan sosial kita untuk berbagi dengan sesama terutama anak yatim piatu lewat buka bersama seluruh civitas, ya Alhamdulillah kita kompak terus," kata Rektor dalam sambutanya.

Menurutnya, acara tersebut juga digelar sesuai tema makna Ramadhan harus direalisasikan dala kehidupan sehari-hari. "Tema acara ini yakni ‘melalui kegiatan buka puasa bersama, marilah kita implementasikan makna Ramadhan di kehidupan keseharian kita," ungkapnya.

Selain acara santunan dan bukber, acara juga diisi tausiyah yang disampaikan KH. Zaenal Abidin yang menyampaikan tentang keutamaan amal ibadah di bulan Ramadhan. Menurutnya bulan Ramadhan adalah bulan berkah dan ampunan.

“Kita juga harus memperbanyak amal-amalan ibadah karena nilainya luar biasa, selanjutnya bulan barokah, bulan maghfirah, bulan panen amalan, bulan yang diturunkanya Al-Qur’an, bulan ampunan bagi setiap amal kita, kebaikan bisa melebur kebaikan, keutamaan-keutamaan Ramadhan juga disebut bulan ibadah, magfiroh dan ampunan Allah SWT,” terangnya.(*)
Bagikan halaman ini :