Grand Opening FEBI Futsal Competition 2019

Grand Opening FEBI Futsal Competition 2019

PANEMBONG-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana Cianjur menggelar Turnamen Futsal Pelajar se Kabupaten Cianjur tanggal 11-23 Februari 2018. Acara Grand Opening FEBI Futsal Competition 2019 ini dibuka secara resmi di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Panembong Cianjur, Senin (11/2).
Hadir saat pembukaan, Wakil Rektor 1 Dr Hj Iis Ristiani, WR 3 Dr Anita Kamila, Wakil Dekan 1 Drs Dading Z Ibrahim, WD 3 Herlan Firmansyah ME, Kabiro Kemahasiswaan Unsur Buchori Muslim MH, para dosen dan staf FEBI, Ketua BEM KM Unsur, Ketua BEM UKM FEBI dan panitia. Hadir pula dari KONI Kab Cianjur dan Perwakilan Asosiasi Futsal Kab. Cianjur.
Ketua Panitia Grand Opening FEBI Futsal Competition 2019 Ilham Muhammad mengatakan, kegiatan Harmoni FEBI diselenggarakan oleh BEM Unsur, sebanyak 53 orang panitia dari BEM FEBI Unsur terlibat dalam kegiatan ini. “Junjung tinggi sportivitas,” kata Ilham.
Ketua BEM UKM FEBI Unsur Sendi Putra berterima kasih kepada 
WR 1, WR 3 Unsur, terima kasih pula pada WD 1, WD 3 FEBI Unsur, KONI, BEM seluruh Unsur atas terselenggaranya acara ini. “Kegiatan ini melibatkan 32 tim dari SMA/SMK/MA se Kab Cianjur,” terangnya.
Ketua KONI Kab Cianjur Tendi menyebutkan, kegiatan Futsal sangat positif. Kegiatan juga dinaungi oleh Asosiasi Futsal Cianjur. “Tim dan kegiatan Futsal di Cianjur semakin menjamur, banyak kompetisi kami dari organisasi akan memfasilitasi untuk berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi, juga sikap fair play sportivitas dijunjung tinggi. Pihak panitia bisa memberikan laporan ke asosiasi Futsal untuk didata base  atlet pelajar yang terbaik di Kab Cianjur untuk seleksi selanjutnya,” ungkap Tendi.
WD 3 FEBI Unsur Herlan Firmasnyah ME dalam sambutanya, Harmoni Dalam Prestasi ini, untuk menorehkan prestasi merupakan serangkaian event promosi FEBI Unsur yang kini memiliki 2 prodi yakni Ekonomi Syariah (ES) dan Perbankan Syariah (PBS). “Ini ajang tahunan yakni Harmoni FEBI diantaranya Futsal diikuti 32 tim SMA/SMK/MA, dan kegiatan lanjutan lainya sebagai ajang untuk pengenalan FEBI Unsur pada masyarakat, harmoni juga dalam keindahan, persaudaraan ukhuwah. Piala ke depan lebih besar dan selamat bertanding dan jaga sportivitas,  kedepankan karya, jaga komunikasi jangan dikedepankan emosi. Juara dapat gratis masuk Unsur,” terangnya.
Wakil Rektor 1 Dr Hj Iis Ristiani, dalam sambutanya menyebutkan, Unsur mulai tahun 2018 sudah terakreditasi B, maka kedepan tidak ada kualifikasi negeri/swasta yang membedakan akreditasi atau tidak terakreditasi, PT di Kab Cianjur yang memiliki akreditasi B yaitu Unsur. “Jangan jauh-jauh kuliah karena akreditasi Unsur juga sudah B, di kota-kota besar juga banyak PT yang masih akrefitasi C. ‘Unsur punya 14 prodi, PMB FEBI Unsur untuk tahun akademik 2018-2019, program kita adalah Harmoni FEBI, mudah-mudahan bisa bersinergi dengan fakultas yang lainnya,” ujar WR 1.(*)